yeAr 2009

Jadi, tahun pun sudah baru lagi, sudah ganti lagi, sudah jadi 2009.

Dan si tahun 2008 itu pun sudah berlalu, sudah kadaluarsa, sudah berakhir masa tugasnya, sudah jadi sejarah dengan catatan yang bermacam-macam di setiap dokumen baik itu dokumen berwujud sperti blog ini ataupun dokumen tanpa bentuk dalam ruang hayal dan perasaan.

Jadi, meriah sekali itu orang-orang merayakan tahun yang berganti, menyambut datangnya masa depan dengan sejuta tantangan dan ketidakpastian. Sambutan yang meriah akan datangnya hari esok adalah tanda bahwa mereka begitu bergairah akan hari depan. Itu hebat, jelas. Tapi, betulkah karena gairah itu? Yo mbuh dan yo ben sak karepe…

Jadi, hari-hari pun masih sama saja, Senin, Selasa, Rabu dan teman-temannya yang tujuh macem itu, yang terus-terusan ganti shift tiap 24 jamnya. Bulan dan matahari pun masih yang itu-itu juga, tidak berganti dengan bergantinya taon. Bumi pun masih tetap sama seperti yang dipijak mbah buyutnya mbah buyut dari mbah buyute mbah buyut. He.., kalo buminya sih sama, kalau sekarang paling ya cuma sedikit lebih tua dan sedikit lebih rusak (atau banyak?)

Langit di atas sana juga gak jauh berbeda dengan yang saya amati waktu jaman SD dulu….

Tak ada yang berubah, tak ada yang berganti

Hanya roda waktu yang terus berputar

Semua masih ada, semua tetap sama

Hanya kehidupan yang terus berjalan

Hanya beban hidup yang terus bertambah..

Weh, itu adalah reffrain lagu yang saya bikin berabad tahun yang lalu, waktu saya masih pakai seragam SMA, di samping rumah bapak ibu saya sambil memandangi pohon rambutan, dengan iringan tiga akord dasar gitar yang diputer-puter, G D Em… halah,

Jadi,

Wilujeng taon baru, sugeng new year…

42 respons untuk ‘yeAr 2009

Add yours

  1. @mustiko: oke kang, taon 2009nya bilang waalaikumsalam
    @duniafannie: ha njih yayi, tengkyu @airlangga: yes! Semangat baru (he2, kek nama kios cukur d perempatan situ) tengkyu
    @diandiam: sy msih nak ndulur kr ipene ponakane the cure. He2, iyo dab, tmbah tuo…

  2. salam kenal kang bik
    ini dah tahun 2009 ya kang ? wah kok ora kroso yo kang
    yo wis turut berbela sungkawa saja atas meninggalnya tahun 2008
    semoga arwahnya diterima disisinya deh.
    yuk yak yuk…!

  3. @mustiko: klaten baik saja, wih akhirnya ktemu orang yg kukenal jg, sip kang almi kan dah rata dg tanah, tp ro cah2 ttp msh jg kontak, yeah
    @kakamhdk: he2, iya smoga dia trsenyum adanya d sana n ikhlas tgasnya d dunia d gantikan

  4. Weh, itu adalah reffrain lagu yang saya bikin berabad tahun yang lalu, waktu saya masih pakai seragam SMA,
    Kamu sekolah jamanya “Flinstones” Ya Brig……
    BTW Giamana tahun baruannya Brig…dapat Gebetan Ngga’…? :mrgreen:

  5. @tuyi: ha2.. ha.., iya saya sebangu sama Fred, gebetan? hi.. hi… banyak

    @sarahtidaksendiri: penuh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawarakatan jeng…, iya semoga kau juga sekses

    @kw: pokoknya ketawa terus ya? (gambare cah..)

    @humorbendol: yes…~!!!!!!!!!

  6. @rian xavier: iya..
    @heri: lam kenal jg tentunya
    @gusti dana: tapi kalo padang mbulan jgn tidur sore2.. (Malah koyo tmbang dolanan to bik?)
    @easy: yeah, semangat! Semoga..

  7. salam ..grubik saya kirim salam buat temen-temen dari klaten selamat tahun baru selamat menuju kemajuan . mogo-mugo tambah berkah hidupnya

    saya jadi kangen klaten sobat…

  8. nambahi yo mas…
    sing jelas liyane bumine tambah tuwo, menungsane makin akeh, mungkin udah 2 milyar sekarang..dan semua boker dan pipis tiap hari…
    mungkin pirang juta tahun mengarep kedepan…cadangan minyak dunia akan berlipat ganda…huahauahaha

    met taon baru 2009…

  9. tahun berganti tahun
    bulan berganti bulan
    hari berganti hari
    itu sudah pakemnya kehidupan…

    nggak mungkin :
    tahun berganti hari
    hari berganti bulan
    bulan berganti tahun

  10. sedikit apapun perubahan musti disyukuri;
    sekecil apapun pergantian juga layak disukuri
    kuncinya ada pada diri kita sendiri; mo brubah atao tdak
    terima kasih sudah berkunjung ke blog saya

  11. tahun baru, semangat baru. . . .

    semoga setiap harinya selalu lebih baik dan lebih baik lagi. . .

    semangat !!!!

    salam kenal ya. . tukeran link yuk. . .^^

  12. @suryaden: kang suryaden pancen eden, he2….

    @mujahidahwanita: ya, semoga, yang lebih bermutu tentunya ya bu..

    @Budi Hermanto: njih kang..

    @ciwir: iya mas, kecuali mereka lagi pada main bola ya? kalo si tahun cidera, boleh dong dia diganti sama si hari yang ada di bangku cadangan, he.. he..

    @Gusti Dana: weh, tak rono mas, sik, nganggo sandal disik…

    @Munawar AM: tul mas, makasih juga dah ke sini tentunya

    @aviana: ya, semangaaat…!

    @suklowor: salam kenal juga kang…

    @han han: iya sami-sami juga lagi…

    @Blog Cantik: He.. he.., iya, males kali euy..

  13. @doelsoehono: njih pak, wah tapi saya gak lagi di klaten je ini pak, he2…, salam juga tentunya buat orang boyolali pak,

    @suwung: matur suwun mbah…

Tinggalkan Balasan ke annosmile Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: