antara kau dan keBo

Seperti kebo, kau pun berkubang dalam lumpur. Dalam kubangan lumpur yang kau buat sendiri, yang kau ulangi dan kau ulangi lagi. Jatuh dan jatuh lagi, di lobang yang sama, di kubangan yang itu-itu, tak beda jauh dengan kebo

berkubang

Ha.. ha..

Tapi, Kadang matamu terbuka, walau hanya sesaat

Rayakanlah. Setidaknya kau pernah menang terhadap dirimu sendiri

Agar nanti ketika kau kembali terperosok

Kau bisa mengingat bahwa kau pernah menang, pernah jaya

Agar kau kembali punya keyakinan bahwa kau dapat mengulangi kejayaan tersebut

Agar tak kelamaan kau terperosok dalam kubangan lumpur

Agar kau cepat mandi dan membersihkan tubuh kotormu itu

Agar kau tak terlihat menjijikkan kemudian setelah itu

Agar kau tak lagi bermain dalam kubangan itu

Agar kau lalu mencari tempat yang lebih bermutu daripada adrian mutu, maksude daripada kubangan lumpur

Walau kadang di kubangan lumpur yang paling kotor kau temukan emas

Walau kadang di kubangan itu ada kejujuran dan pengakuan

Walau kadang di kubangan itu kau lihat dunia yang sebenarnya

43 respons untuk ‘antara kau dan keBo

Add yours

  1. sik tak merenung…..wah suwi…
    la iya..di kubangan maupun tidak itu kan dunia nyata bung…
    tahulah yang kao maksud, menggelitik dan lancar dibacanya,
    tapi ada loh kubangan lumpur yang indah dan enak….
    haha..pikir sendiri ya…

  2. @suryaden: sik tak pikire.., lha iyo kang roto2 kubangan ki enak nggo dolanan..
    @achoy: ya kang, emang maknyus d hati kalo mandi lumpur. He2..
    @mierz: aku yo wis kakehen kang, wingi diprutes moloekat jare pgel nyateti dosaku
    @cebong: weh, cebong kok golek iwak, eh, cebong nek isih cilij jenenge opo yo? Cbng mini kah?
    @yunitasulistya:apalagi jd kbnya mbak yuni, he..he
    @kaka: tetep yes!
    @farrel: jadinya kmpul kebo dunk, that’s very2 denjeros
    @diandiam: lha kok koyo pak mantheb to om? He2, kbone lg isin..

  3. @aviana: he2, sip
    @easy: disini bebas iklan kok jeng, ibu yg bijak emang pake top one (halah)
    @bebe gunawan: iya kang, kalo jd kebo bneran gak enak, kawinnya ama kebo
    @afie: betul itu, diagnosa yg betul, he2..
    @ala: halah
    @nanzzzcy: iya, serasa tanpa otak, gak pake pusing, he2..

  4. weh. prologe, kok dipadake koyo kebo? tak mbayangke sik *berkubang dalam lumpur*
    hmmm, glagepen aku, kang.
    raiso nglangi. jebule, jero… hehehe.

    sik-sik tak pindah lumpur liane sing ono berliane, kang.
    ben cepet sugih.
    halah.
    *matre dot com*

  5. @junjungpurba: terbukti, lifeboy adalah sabun paling populer…

    @gamparpacul: he.. he.. pacul ro kebo masih sak komunitas yo kang, rak yo kaya kuwe to kang?

    @duniafannie: nek pengen sugih aku jane ono lowongan jeng, gaweane gampang kok.. nunggu lilin terus aku tak klayaban mbengi, piye? romantis to?

    @mustiko: siap om, he.. aku yo sering reuni ro cah-cah kok nek pas mulih tapi cah-cah sing rodo gendeng kae lho sing omahe klaten dan sekitaripun, seh kelingan to?

  6. @namakuananda: he.. majebyur lololobah yen obah medeni simbah…

    @Ndoro Seten: njih pakde, kebo nganggo gelang

    @Mbak Ely: boleh gabung kok mbak…

  7. @pakde blonty: he2.., ngece..
    @cebong: silahkan yu cebong, muahh..
    @sarah: weisy, senangnya sy kalo trnyata brmanfaat
    @tuyi: lha iyo kang..
    @pak sawali: kadang menungso tuh lebih keledai daripada keledai pak..

  8. Kubangan yang paling enak itu ya kubangun tidur kuterus maakaaan 🙄 Ada lagi, kubangun rumah tangga bersama ‘dia’. Nah disitu pasti ada kubangan yang lebih nikmat lagi 🙄
    Kalo untuk kebo, kubangan yang paling disenengi ya kubangan LETTO binti lettongnya sendiri 😀

Tinggalkan Balasan ke dindacute Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: