makanan faVorit

Jadi, pagi itu saya sedang santai. Santai dan duduk manis. Duduk manis sambil nonton TV. Nonton TV sambil merokok. Rokoknya Mild Menthol karena saat itu tenggorokan saya agak serak dikit, jadi ya nyari rokok yang semriwing begitu…

Acara TV pagi itu adalah talk show, yang kalo kata Kang Yitno “wong jagongan disoting”.

Adalah itu pembawa acara yang bertanya pada bintang tamu tentang makanan favorit apa yang disukai si bintang tamu. Adalah itu bintang tamu lalu menjawab “bla..bla…bla..bla..bla…bla..bla…” Saya pun menyimak dengan seksama, bukan menyimak yang dikatakannya tapi menyimak wajahnya yang cantik dan gaya berpakaiannya yang bikin mata saya melek.

Lalu, datanglah itu Kang Yitno. Mak bedunduk dia masuk ke dalam rumah dan berdiri berkacak pinggang di deket saya duduk. Iseng saya tanya dia sesuai dengan topik yang lagi ada di TV

“Kang, nek menurutmu, makanan favoritmu itu apa to kang?”

“Halah makanan favorit…!, bisa makan saja alhamdulillah kok pake nggagas makanan favorit segala… Pokoke masih bisa makan trus uang buat sekolah anak masih ada, makan mesti kerasa enak, aeng-aeng saja..” itu Kang Yitno berkata-kata sambil mengambil sebatang rokok Menthol saya tadi, lalu menyalakannya dan menghisapnya dalam-dalam, lalu ngeloyor pergi begitu saja. Dia ngeloyor pergi sambil mengomentari selera rokok saya,

“Rokok kok biting tur mentol, koyo bencong wae..”

Wo, lha…, njaluk wae ndadak nganggo crigis…

50 respons untuk ‘makanan faVorit

Add yours

  1. inilah gambaran makro rakyat indonesia, setiap hari harus berjuang untuk hidup besok… dan lihatlah potensi konflik yang setiap saat bisa meletus…
    hidup crigis….
    huahihihaa…

  2. wakakaka.. saya suka gaya sampeyan bercerita.. huwakakaka… terawang gamblang..

    kok sakno yo karo si menthol itu, dibilang bencong! hahha.. emang rokok punya jenis kelamin yo?

    iyo sih, konco kosku sing ngrokok yo ngomong, pancen enek rokok bencong kuwi… wekekeke…

  3. @suryaden: weh, lha kok hidup crigis? konflik gak akan meletus kalo antarane wong nduwe duit lan wong ra nduwe duit bisa saling memahami, saling memberi dan tidak berprasangka negatif melulu.. (opo iyo to?)

    @ndop: ha..ha.., jarene malah marai impoten barang, lha padahal kan disemua bungkus rokok peringatane kan yo gitu kabeh…

    @pak sawali: njih kang, dan kadang memunculkan kreativitas mengolah makanan dari bahan sak onone

    @afie: bagi sebagian orang…

    @ala: he.. iya, secara sederhana memang begitulah itu

    @annosmile: nek wis muni-muni jebul terus dadi ikhlas kok, aneh ya?

    @diandiam: weh, nganggo jempol sikil barang, lha kok koyo jaman cilik ndisik pas ajar ngetung, nganggo acara nyilih drijine kancane, he..he.., tengkyu dab!

    @han han: begitulah, tentu bagi sebagian orang. soal rokok, emang resikonya punya teman ya begitu kadang, he…

    @langitjiwa: aih, jeng LJ, eke jadi malu bo…

    @humorbendol: he..he.., njih

    @tito: ya punya, tapi dilarang sama keadaan, wong katanya sakit saja nggak boleh…

    @masmoemet: he.. he.., terserah sing moco pakde

    @Rizky: salam juga bos

  4. @cebong: he2, lha kok iyo
    @mbak ely: tahu panas plus sing nggoreng enak tenaan
    @suwung: ra bedo adoh karo sampeyan…
    @ikhsan: sueger pol atuh kang..
    @marsudiyanto: weh, sae sanget niku pakde, nopo melih karo nraktir kanca2ne, he..

  5. @vee: lha rokok mil kan cuilik to ve, rak yo koyo biting wong kang yitno ki biasane kretek sing gedi2 je, lha sing udud milmentol nek jare kang yitno ora kelas pjantan tambun..
    @winmit: salam kenal juga
    @anderwedz: wah, nek tak pikir sih, makanan sing favorit tuh jane opo ya gak jelas..
    @easy: weh, minta? Sini dunk..
    @tuyi: weh, iklan, mbayaar..!!!

  6. Makanan favorit: soto ayam, pecel madiun, gudeg, sego goreng, indomie, bakmi jowo, ayam goreng, bebek bakar, mcdonald, pecel lele, krupuk, soto madura, sate kambing, sate ayam, soto kudus, …pokoke kabeh panganan. Huahhh, favorit opo kakrung kuwi yo!

  7. @setengahtiyang: salam kenal juga mas atau mbak kah?

    @suryaden: kosik pakde delo ngkas tak rono tak adus sik

    @wi3nd: iya to? tapi itu sih penilaian subjektif sarkastik Kang Yitno saja

    @cebong: monggo jeng nggo kowe opo sing ra etuk.. pek en kabeh yo keno

    @ciwir: wah podo pakde… toss

    @suryaden: he..he..

    @omiyan: weh, kok sama kyak saya jaman jadi cah kos dulu…

    @cebong: oh yes…. oh bong

    @rotyyu: yeah…

    @tukyman: tongkat pemukul kebo kah?

Tinggalkan Balasan ke Itsna Hikmatul Maula Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: