tentang humor…, juga tuYi

Humor,

Apakah sodara tahu apa itu humor?

Bukan…, bukan humor ganas, itu tumor, jangan coba-coba plesetan sama saya, saya sedang galak…!!!

Apa yang membuat sodara tertawa?

Apakah sodara tertawa bila melihat orang lain susah? Ah, itu berarti selera humor sodara rendah dan tidak bermutu.

Weh, sodara… ada lho orang yang seneng banget melihat orang lain menderita, terkekeh melihat penderitaan orang lain.

Dan bisa jadi itu sodara sendiri, tapi karena sudah terbiasa jadi sodara tidak begitu mempedulikannya, karena sudah biasa, karena tertawa itu enak, tertawa itu gagah jadi kadang kita mengorbankan senyum orang lain untuk kegagahan semu itu…

Lalu sodara,

Pernahkah sodara mengalami sebuah hal yang dahulu begitu terasa pahit dan sakit, tapi seiring waktu berlalu, seiring angin maaf yang berhembus, seiring dengan kedewasaan dan pemahaman, peristiwa pahit itu jadi lucu terasa, yang membuat sodara pun tersenyum. Ketika sodara mampu menertawakan nasib buruk yang menimpa, kata orang itulah humor kebijaksanaan…

Dan sodara,

Kadang-kadang, sebuah kritik terdengar begitu pedas dan menyakitkan jika disampaikan dengan amarah. Tapi ada beberapa orang yang mampu menjadikan humor sebagai penyampai kritik yang enak dipahami. Guyon parikeno, begitu kata orang Jawa bilang. Guyon parikeno sodara, humor yang mengena….

Oh ya sodara,

Ada juga humor yang sifatnya pure menghibur, humor yang dibuat murni untuk memancing tertawa. Ada cerita lucu, plesetan kata dan lain sengacaunya. Kalo yang begini nih namanya humor sehat atau humor asoy juga boleh, pokoke sak karepmu lah sing arep ngarani…

Tahukah sodara,

Hari Sabtu kemaren saya ketemu orang yang selalu menampilkan humor di blognya. Orang itu menyebut dirinya tuyi, sodara.

Apa? Sodara tidak percaya kalo saya ketemu tuyi?

Lihatlah, saya punya bukti autentiknya:

bulakamba

Jadi, kemaren itu saya menyambangi bapak dua anak, yang ternyata nama asli (nama depan) sekaligus julukannya sama dengan saya ini, di Padepokannya di Bulakamba Brebes sana. Bersama seorang teman saya berkunjung ke sana sodara. Tiga jam saya singgah di padepokannya itu. Ngobrol ngalor ngidul molai dari visi-visi belaiau ini dalam memajukan padepokannya, masalah blog dan apalagi saya juga lupa, diikuti dengan makan-makan, tak lupa minum-minum, tentunya juga udud-udud, dan juga foto-foto. Begitulah.

49 respons untuk β€˜tentang humor…, juga tuYi’

Add yours

  1. @suryaden: iya itu saya kang, sayalah itu yg pake kaos sing tulisane bandung
    @juliach: wehweh, hoy kang tuyi, mosok we darani bapakku? Hiks..
    @cah soleh: seep bos! Kembali soleh kang?
    @tukang nggunem: lha yo kwi, aku yo koyone pernah ngerti sampeyan, tp neng ndi yo, po di kehidupan sblm ini awake dewe seperguruan po yo (kakehen nntn film cino..)
    @tengkuputeh: setuju abu…
    @tuyi: hehe, sangar tenan kang.. Halah kurang huruf n kwi..
    @langitjiwa: yo genah sing enom saya, hehe…

  2. @annosmile: kami sama-sama photopobia…

    @abdee: memang, aneh itu lucu dan lucu itu homor kang, begitulah itu…

    @easy: mas grubik yang pake kaos

    @suwung: ada kang, sama-sama darah rendah

    @siwi:siwi: iya, itu dia

    @fanz: belom makan bos

    @pakde blonty: blonty= belomn tidur *halah*

  3. yang mana mas tuyi…yang kiri pa yang kanan……

    wah tega amat masa ada orang yangs uka tertawa diatas penderitaanya orang lain…….
    dimaan hati nuraninya nih….

  4. sodara2 sebapak dan setanah air, maka saya dibikin koprol ke belakang dengan sodara2 [sodaranya sapa??] lha embuh wkwkwkwkwkwk… wah mas sodara senenge kopdar[koprol darat], fotone pancen otentik ono bukti sidik HTML e… wah tur kowe sing endi je mas sodara2 sekalian? sing jepret yo????? wkwkwkwkkwwk crott

  5. @ajeng: alhamdulillah jeng, brarti sehat
    @iwan: lha sy yg pake kaos. Kadang2 ada juga yg spt itu bos
    @senoaji: iyo kang, koprol darat ponakane koprol jono… Ojo koprol memburi, kata nenek berbahaya
    @mustiko: lha iyo kang, pancen bukan mboysband, metal geto loh
    @sibaho: weh, setan kok diledek, bigimene cerenye tuh om?

  6. @easy: hu..hu…, iya

    @joe: tak tunggu joe

    @achoey: iya kah? saya yang itu lho kang…

    @duniafannie: hahaha… rung sempat tuku fan

    @diandiam: lha yo kuwi, nek payu, sing tuku akeh kan terus entek, lha trus piye wi? Wedi iz de best, ning njimbung yo de best yo etuk

  7. @tuyi: ndi, gowo rene dunk?
    @gustidana: seep kang…
    @marsudiyanto: setuju pak mar
    @casual cutie: lha kok bapak anak to? Kakek dan cucu itu…
    @indah rephi: hahaha…
    @titah: hehe, iyo jeng, diriku sudah gak memungkinkan utk brgondring gondring lg je, lha knapa kebo ya? Lha mbuh piye, makbedunduk begitu saja

Tinggalkan Balasan ke fanz Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: