nOnton bareng

Alkisah, saya bertandang ke rumah Kang Yitno. Jam segini biasanya Kang Yitno bersama isteri nonton sinetron. Kata beliau sih, hal tersebut dikarenakan sang isteri yang nggathok (kecanduan) sama yang namanya sinitron, sehingga setiap hari sehabis Maghrib selalu de depan TV nungguin sinitrun, jadi suwening suwe (lama-lama), Kang Yitno pun jadi ikutan paham ceritane, jadi ikut-ikutan nonton pula.

Tapi lihatlah, rupanya Kang Yitno bersama isteri ini termasuk dalam kategori tuan rumah yang baik. Buktinya, sekarang dia memindahkan channel TV ke stasiun yang menyiarkan pertandingan bola. Tindakan ini jelas dia lakukan karena dia tahu bahwasanya saya ini seneng banget nonton bola. Halah, tentunya bukan nonton bolanya saja, tapi pertandingan sepakbola. Tahu kan apa yang saya maksud? Masak gitu aja mesti dijelasin sih…

Ya sodara-sodara, itu adalah sebuah tindakan yang sungguh terpuji, mengorbankan kesenangan pribadi demi menyenangkan tamunya. Tak salah jika Kang Yitno pernah menggembar-gemborkan dirinya pernah dapat nilai 8 untuk pelajaran PPKN, atau kalo jaman dia dulu, PMP. Ah, semoga hal ini bukan hanya terjadi dalam urusan nonton TV belaka. Semoga semangat ingin membahagiakan sesama ini ada di setiap hati semua manusia di penjuru dunia. Weleh-weleh….

Dan, pertandingan malam ini adalah Juventus vs Sampdoria, atau lebih tepatnya Sampdoria vs Juventus. Then, jadilah kami bertiga nonton itu pertandingan. Nonton bareng sambil ngopi. Ngopi sambil ngobrol. Ngobrol sambil ngemil. Ngemil campur udud (halah, mesti kok udud..)

Isterinya Kang Yit: Pak, ini langsung kan? Weh, jam segini kok masih ada sinar matahari ya pak?

Kang Yitno: Wo, lha iya bu… kalo di Enggris sekarang tuh masih sore, jam 4an lah…

Saya: Kang, ini Liga Italy, mainnya bukan di Inggris…

Kang Yitno: Halah, sama-sama luar negerinya..!

Isteri Kang Yit: Wah, di Enggris kok ya banyak yang suka nonton sepakbola ya?

Saya: Mbak, mainnya di Italy mbak, bukan di Inggris

Isteri Kang Yit: Halah, lha wong sama-sama luar negerinya mas… Sukanya kok protes!!!

Walah, saya dikeroyok. Karena saya minoritas (lha satu lawan dua, tuan rumah pula), saya pun harus mengakui fakta bahwa: Italia dan Inggris itu sama-sama luar negeri. Dan bukankah itu benar adanya, sodara-sodara?

58 respons untuk ‘nOnton bareng

Add yours

  1. @duniafannie: lha iyo fan, lha wong wis dikopini karo di kei mili-milan je…, siji-siji jeng… ora ono sing menang
    weh, mosok suwidak rolas?

    @Ben: Lha Sainudin Sidane kan dah pensiun kan? hehee…, salam hangat juga mas arsenal

  2. @sibaho: haha, lha konco dewe je kang, yo kadang nganggo saling nyebelin ben brwarna warni, halah..
    @diandiam: lha kok iyo, yan *kukur-kukur*
    @tuyi: weh, seger dunk bos, es campur, asal ojo campur culek, he..
    @suryaden: juventus sing klambine lorek2 mas, ketok ra? Haha..,Tv ne mereke nyicil mas
    @humormbendol: haha.., brarti ndadak nggo kocomoto ireng dunk, radja
    @easy: hehe.., kayanya begitu
    @senoaji: asal ojo kewalik kathoke
    *asemi.., njupuk gdang goreng trus mlayu*
    @tukang nggunem: hahaha.., wah lha kopine sih sak teko je om, mosok minggat

  3. @Ersis Warmasnsyah Abbas: wah, maturnuwun pakde…

    @suwung: londo nggarjo kang…

    @cebong: nek nonton sinitron kwi mung iso muni amin…amiiin

    @abdee: ha..ha…, londo kok ireng ya mas?

    @Atca: monggo mbak, hehe…

    @langitjiwa: slamet sore juga mas jago puisi

    @Andi: wah, yo iso ndi

    @Billy Koesoemadinata: hahaha..

  4. *Weh, dados kangen ibuk ing Solo. Biasanipun ibuk ingkang komen2 ajaib mekaten.

    Mboten saged komen, Kang. Mboten mangertos bal2an niku.

    Lapor, Gubrik sampun dipun ganti kaliyan grubik.

  5. @casual cutie: rupanya ya sama sama negri seberang.. Weh??
    @nurannisaa7: mangga atuh neng, salam kenal juga. Nonton tv ngumpul smua kluarga memang menyenangkan
    @sanggita: lha kok injih, ibuk kulo nek komen balbalan, jyan ajaib tenan je.. Laporan diterima dan sudah dilihat dg senyum tersungging, halah…
    @easy: haha..,ya jelas sinitron, lha mosok sanatron

  6. Podo aé mas..,aq yö sneng nonton bola,eh..pertandingan sepak bola,hehehe:-D.
    Eman-eman mas..,nék nggaé parabola sing gk langganan mesti diacak pertandingané..eh sinyalé:-D

  7. Kang Yitno : Lho Ibuk.. kok kopinya bukan kopi tubruk..?

    Istrinya Kang Yit : Persediaan kan habis jadi beli ditoko sebelah..

    Kang Yit : kenapa musti beli kopi instan..

    Saya yang jarang sekali ngopi : Whaaalaah kan sama-sama kopi…!

    Mampir Kang…!

  8. @gadis rantau: sama kaya hongkong juga ya mbak?
    @gustidana: hehe, diacak=diancuk..
    @utaminingtyazzz: lha kulo sing ngalah ngoten mbak
    @ernalilis: monggo bu.. Wa, lha tiwas arep tak suguh kopi.. Lha piye ki? Ombe dewe wae lah..
    @xitalho: lha njih, kok you know?
    @doelsoehono: tengkyu pakde.. Lha pancen mongso rendeng je dhe, yo usum demam, hehe.. Salam hangat juga

  9. huehehehe lucu mbaca komen2nya soalnya nda ngerti boso jowo
    kalo aku jadi istrinya kang yitno pasti dah ngambek
    tapi kebetulan aku juga suka nonton bola ini mas

  10. @mahardikadewi: lha saya juga bingung..

    @diaajeng: wah, lha eyel-eyelan ki bakat je jeng

    @endar: saya milanisti

    @gdenarayana: pssi yang lagi ngimpi, hehe…

    @diazhandsome: salam kenal juga, saya dukung persib sekarang

    @menik: lha iya memang

    @achmad sholeh: salam kenal juga

Tinggalkan Balasan ke nirmana Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: