antara seNi dan rokok

Dan, Kang Yitno pun menyalakan rokok kretek bungkus merahnya, rokok kretek bungkus merah yang mengingatkan saya pada almarhumah Mbah Wongso kalo mau nolak hujan.

”Puuus..!” itu saya mengomentari cara dia menghembuskan asap rokok yang mengganggu orang lain itu, tapi karena saya juga perokok jadi saya malu untuk bilang terganggu. Hidup saya, Hidup kang Yitno, Hidup pabrik rokok, Hidup MUI, Hidup aktivis anti rokok..!!! Halah…

”Kang Yit, kata orang, sebagian besar perokok itu justru berasal dari mereka yang dikatagorikan menengah ke bawah. Jadi, menurut kata orang, orang miskin itu katanya menghabiskan uang lebih banyak untuk beli rokok ketimbang orang kaya lho kang, piye wi (bagaimana tuh)?” saya mebuka dialog

”Ya, orang-orang kaya itu kan nggak tahu seni…” jawaban Kang Yitno yang sungguh mengejutkan saya. Pertama, saya bingung apa hubungannya beli rokok dan seni, kedua saya gak tau sejak kapan Kang Yitno jadi pengamat seni.

”Weh, lha sampeyan itu nyanyi Cocakrowo wae fales kok bilang orang lain tidak nyeni, Kang..?” ini saya yang ngomong.

’Weh, lha, mereka (orang kaya yang gak doyan rokok) itu kan hobinya cuma cari duit. Waktu hidup mereka habis buat cari duit sampe gak ada waktu untuk menikmati duit, gak ada waktu untuk ngeluk geger sambi udud (artinya santai sambil merokok), diotaknya cuma cari duit melulu. Lha, korupsi sampe bermilyar-milyar itu gek terus duite dibikin apa? Jangan-jangan mereka tuh cuma seneng numpuk duit thok…” dihisapnya sekali lagi itu rokok kretek bungkus merah, rokok kretek bungkus merah yang mengingatkan saya pada almarhumah Mbah Wongso kalo mau nolak hujan.

”Itu maksudnya gak tahu seni.., lha wong hidup kok cuma cari duit thok (saja), kapan senenge…” Kang Yitno menyambung tausyiahnya.

Weh..?

51 respons untuk ‘antara seNi dan rokok

Add yours

  1. wekekeke…. hidup kang yitno.

    btw, kenapa ahli tolak hujan rata rata menggunakan rokok kretek bungkus merah bergambar gudang dan garam….

  2. Antara SENI dan ROKOK jelas ada hubungannya. Coba perhatikan 3 seni yang biasanya dimiliki oleh para perokok, apa itu?
    1. Seni melinting
    2. Seni Menghirup
    3. Seni Menghembuskan

    Hmmm… kalo ada perokok pemula, lalu kumpul-kumpul sama perokok buyuten pasti perokok pemula sering dledekin. “Kamu itu ngrokok, kok ya gak nyeni, blas!” Nah loh, ada seninya juga ternyata kan?

  3. @sibaho: hehe…

    @senoaji: wis sak karepmu mas, pokoke dipenakke wae, iso menakke dewe to..?

    @suryaden: ya, memang betul… tapi apa yang betul ya?

    @abdee: weh, apa iya to mas, sialnya di saya yang ahli tolak hukan ya cuma Mbah Wongso puteri yang legendaris itu je…

    @easy: weh, iya, semoga sukses numpuk duite, tar saya diciprati ya bu…

    @Andy MSE: olret kang…

    @golsenparks: njih monggo…

    @Umar Puja Kesuma: wah, Pak Giri kita ini ternyata pengamat rokok pula, siip pak, asal jangan ajari murid-murid soal ini ya… hehe.., mereka udah pinter kok

    @deden: iya, itu Den, ada banyak tekniknya, termasuk minjem korek buat alesan sok akrab…

    @Billy Koesiemadinata: semua orang punya waktu untuk itu kok

    @fanz: setiap orang punya jalan seninya masing-masing

  4. Walah kang yitno pandai berfilsafat juga rupanya. Kuliah dimana sih kang yitno itu. Sampe2x saya ngga kepikiran walau saya perokok. Peace buat kang yitno. :mrgrenn:

  5. Walah kang yitno pandai berfilsafat juga rupanya. Kuliah dimana sih kang yitno itu. Sampe2x saya ngga kepikiran walau saya perokok. Peace buat kang yitno. :mrgreen:

  6. @tuyi: kuliah di universitas sak karepe. Dan kang, bangsa timur emang kaya akan filsafat
    @diary pink: tapi kalo nyari terus, kapan kliling dunia, kliling dunia kan mbuang duit..
    @akad: kelas akar rumput bos, tepatnya alibi para perokok
    @casual cutie: buat apa ya? Buat dipamerin tetangga kali..
    @dadang firdaos: ya, hidup semua orang yg berbeda-beda itu!!!
    @ipanks: iyo om, mantep tenan nek pas kaya gitu, seandainya rokok itu menyehatkan, oh..
    @cebong: hehe.. Asyem tenani.. It’s a reflection, honey..

  7. waduu… pinter bngt berkilah ya kang yitno… baru tau, baca post ini bwat perut saya di obok2… uda tau rokok ga baik ehh ngeyel….
    mas dana : itulah rokok ibarat buah simalakama, ada efek negatif bwat penggunanya nah positifnya bisa mengurangi pengangguran 🙂

    heee… jangan beli penyakit deh. tar sakit loe…. 😀

  8. Merokok dapat menyebabkan gangguan impotensi dan kehamilan.
    Pletak!
    *ditimpuk kang grubik*
    adow.. iya kang, iya…ngrokok itu nyeni. tapi tetep ga baek bwt kesehatan. *ngeyel*
    Pletak lagi!
    Jaaah, benjut deh.
    :mrgreen:

  9. @wathon works: woo, lha ndladuki malah medeni, padakke wani wae lho?
    @anto84: hehe, salam juga
    @suwung: lha rokokku entek ki kang, njaluk oleh ra?
    @gustidana: that’s the problem
    @mahardika dewi: nah…
    @utaminingtyazzz: walah, iya
    @duniafannie: walah benjut to fan? Maaf ya, lha saya gak tahu je kalo menimpuk tuh bisa menyebabkan kebenjutan. Sini tak tambani sini cah ayu, hehe…

  10. Sing ngrokok mbakar duit.
    Sing korupsi numpuk duit.

    Ck ck ck *geleng2* Dua-duanya sungguh tidak sehat, saudara-saudara. Baik kang Yitno maupun koruptor sama2 mengalami fiksasi anal.

    Sebuah tugas perkembangan yang seharusnya diselesaikan saat usia 3-5 tahun.

    *psikolog sok tahu*

  11. jare gandos..bar mangan rak udut jarum rasane koyo ditapuki cino..tp nek aku kon udut jarum adalah sebuah musibah..karena adanya kutukan “DUNKIN DONUTTS”!!!!!!!..ngomong opo iki…top

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: